purchase books written by me.

purchase books written by me.
Price : Rp. 30.000,- or US$ 8.88

Sunday, June 16, 2013

laskar KRISTUS

Jum'at, 12 Januari 2007 00:00:00
Tentara-Tentara Kristus

Kita mengetahui bahwa di dalam Kristus kita semua adalah tentara-tentara Kristus. Kita semua adalah prajurit Kristus.

2 Timotius 2:3

"Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus."

Sebagai prajurit-prajurit Kristus, peperangan kita bukanlah melawan darah dan daging. Peperangan kita adalah melawan penghulu-penghulu dunia kegelapan dan melawan roh-roh jahat di udara.

Efesus 6:12
"karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerint ah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara."

=============
help me with prayer and purchase books written by me.


Here's a list of my books: 

BELI BUKU GUE NYOK. ha...7x
Biar gue bisa full time menyebarkan injil.
BIAR NAMA YESUS DITINGGIKAN DAN DIMULIAKAN DI SELURUH BUMI. HA...7X

Filipi 2:5-11
5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 
7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 
10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 
11 dan segala lidah mengaku: ''Yesus Kristus adalah Tuhan,'' bagi kemuliaan Allah, Bapa! 

=============


Tuhan Yesus telah memberikan kita perlengkapan senjata Tuhan untuk mempersiapkan diri dalam peperangan rohani.



Efesus 6:11

"Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Tuhan, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;"



Apa saja senjata itu?



Efesus 6:13

"Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Tuhan, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu."



Efesus 6:14

"jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,"



Efesus 6:15

"kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera;"



Efesus 6:16

"dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,"



Efesus 6:17

"dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Tuhan,"



Efesus 6:18

"dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,"



Ini semua adalah perlengkapan persenjataan para prajurit Kristus. Lalu, selayaknya seorang prajurit yang telah siap berperang, lengkap dengan persenjataannya, hal yang terpenting untuk dapat memenangkan peperangan adalah memahami medan peperangan sebelum terjun dalam peperangan. Kita sering melihat dalam film-film dokumenter, bahwa strategi perang yang membawa kemenangan adalah jika para prajurit mengenal medan peperangannya dengan baik. Apakah medan peperangan kita sebagai prajurit-prajurit Kristus?



Mari kita bahas bersama.



HATI

Tuhan Yesus selama masa pelayananNya di bumi mengajarkan pada kita agar kita waspada terhadap isi hati kita.



Matius 15:19

"Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat."



Demikian juga penulis Amsal mengingatkan kita dengan jelas untuk menjaga hati kita.



Amsal 4:23

"Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan."



Hawa jatuh kedalam dosa karena ia tidak menjaga hati dengan segala kewaspadaan. Hawa terkena tipu muslihat Iblis. Mari kita lihat bersama.



HAWA



Apa tipu muslihat Iblis terhadap Hawa?

Kejadian 3:4

"Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,"



Karena Hawa tidak menjaga hatinya, maka ia terkena tipu muslihat Iblis.

Kejadian 3:6

"Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya."



KAIN



Kain juga termasuk manusia yang tidak menjaga hati. Ia terkena tipu muslihat Iblis sama seperti Hawa.

Kejadian 4:5-6

"tetapi Kain dan korban persembahannya tidak diindahkan-Nya. Lalu hati Kain menjadi sangat panas, dan mukanya muram. Firman TUHAN kepada Kain: "Mengapa hatimu panas dan mukamu muram?"



''Hati''...ya, ''hati''...' 'hati'' adalah medan pertempuran kita. Kita sebagai prajurit Kristus akan dapat memenangkan peperangan rohani jika kita menggunakan senjata-senjata Tuhan di Efesus 6:13-18 dan dengan mengenal medan pertempuran kita, yaitu ''hati''.



Bagaimana kita dapat mengenal hati kita?

Hanya dengan menyerahkan hidup kita kepada Tuhan, maka kita dapat mengenal hati kita. Tuhan dapat menolong kita untuk mengenal hati kita, karena Ia mengenal hati semua manusia.



1 Raja 8:39b

"sebab Engkau sajalah yang mengenal hati semua anak manusia, --"



2 Tawarikh 6:30b

"sebab Engkau sajalah yang mengenal hati anak-anak manusia, --"



Kisah 1:24

"Mereka semua berdoa dan berkata: "Ya Tuhan, Engkaulah yang mengenal hati semua orang, tunjukkanlah kiranya siapa yang Engkau pilih dari kedua orang ini,"



Dengan mengenal Firman Tuhan, maka kita dapat mengenal hati kita, maka kita dapat menjaga hati kita seturut dengan Firman Tuhan. Dan dengan Firman Tuhan, kita dapat mengenal medan peperangan kita sehingga kita dapat memenangkan peperangan rohani kita. Inilah yang Tuhan Yesus teladankan kepada kita ketika Tuhan Yesus melakukan peperangan rohani melawan Iblis di padang gurun saat Ia berpuasa 40 hari 40 malam.



Jika kita meneliti di Matius 4:1-11, strategi Tuhan Yesus untuk menjaga hati dan mengalahkan Iblis adalah dengan mengandalkan Firman Tuhan saja. Tuhan Yesus 3 kali mengatakan kepada Iblis : "Ada tertulis..."



Artinya adalah untuk mengalahkan Iblis kita harus memakai Firman Tuhan. Apa yang tertulis di Firman Tuhan, itulah yang kita pakai untuk menjaga hati kita. Apa yang tertulis di Firman Tuhan, itulah yang kita pakai untuk mematahkan tipu muslihat Iblis.



Lalu bagaimana dengan gereja yang juga menempatkan tradisi sederajat dengan Firman Tuhan? Tuha Yesus menegur setiap manusia yang menempatkan tradisi sederajat dengan Firman Tuhan. Bahkan Tuhan menegur manusia yang menempatkan tradisi di atas Firman Tuhan. Lihat bagaimana Tuhan Yesus menegur para ahli Taurat dan orang Farisi yang sangat kental dengan tradisi tetapi mengabaikan Firman Tuhan.



Matius 15:3

"Tetapi jawab Yesus kepada mereka: "Mengapa kamupun melanggar perintah Tuhan demi adat istiadat nenek moyangmu?"



Markus 7:8-9

"Perintah Tuhan kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia. Yesus berkata pula kepada mereka: "Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Tuhan, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri."



Markus 7:13

"Dengan demikian firman Tuhan kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadat yang kamu ikuti itu. Dan banyak hal lain seperti itu yang kamu lakukan."



Mari kita ''back to The Bible". Mari kita kembali kepada Firman Tuhan. Karena dengan Firman Tuhan adalah satu-satunya penuntun hidup kita.



Mazmur 119:105

"Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku."



Firman Tuhan adalah terang bagi jalan kita. Kita dapat menjaga kelakuan kita dengan baik hanya dengan menggunakan Firman Tuhan.



Mazmur 119:9

"Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu."



Lalu bagaimana dengan pikiran kita?



PIKIRAN



Seperti yang telah Tuhan Yesus katakan di Matius 15:19, maka kita mengetahui bahwa segala sesuatu dimulai dari hati, lalu masuk ke pikiran.

Matius 15:19

"Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat."



Pikiran adalah juga medan peperangan kita. Firman Tuhan mengajarkan kepada kita bahwa setelah menjadi pengikut Kristus maka kita harus menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga di dalam Tuhan Yesus.

Filipi 2:5

"Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,"



Mengapa kadang kita tidak memahami Firman Tuhan?

Karena kita tidak memiliki pikiran Kristus. Rasul Paulus dalam suratnya di 1 Korintus 2:16 bahwa untuk dapat mengerti Firman Tuhan maka kita harus memiliki pikiran Kristus.



1 Korintus 2:16

"Sebab: "Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?" Tetapi kami memiliki pikiran Kristus."



Setiap anak-anak Tuhan yang telah menerima Roh Kudus, maka mereka telah memiliki pikiran Kristus itu. Apakah pikiran Kristus itu?



Yohanes 14:21

"Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya."



Yohanes 14:23

"Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia."



Inilah pikiran Kristus. Pikiran Kristus adalah melakukan apa kehendak BapaNya. Hal ini juga semestinya menjadi prioritas utama kehidupan ke-Kristen-an, yaitu melakukan kehendak Bapa di Sorga, sama seperti Tuhan Yesus taat kepada kehendak BapaNya, taat kepada Firman.



Pikiran kita harus kita isi terus dengan FIrman Tuhan, sehingga tidak menjadi tumpul. Jika pikiran tumpul maka kita tidak akan dapat mengerti setiap kali membaca Firman Tuhan. Pikiran tumpul ini perlu dilepaskan dalam Nama Tuhan Yesus Kristus.



2 Korintus 3:14

"Tetapi pikiran mereka telah menjadi tumpul, sebab sampai pada hari ini selubung itu masih tetap menyelubungi mereka, jika mereka membaca perjanjian lama itu tanpa disingkapkan, karena hanya Kristus saja yang dapat menyingkapkannya. "



Hanya Tuhan Yesus sendiri yang mampu membuka pikiran tumpul ini sehingga kita dapat mengerti Firman Tuhan dan menundukkan diri kita di bawah otoritas Firman Tuhan.



Lukas 24:45

"Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci."



KESIMPULAN

Hati dan pikiran adalah medan peperangan kita sebagai laskar-laskar Kristus. Kita perlu banyak membaca Firman Tuhan agar kita dapat memenangkan peperangan rohani ini, sama seperti Tuhan Yesus hanya mengandalkan Firman Tuhan untuk mematahkan tipu muslihat Iblis. Ingat...hanya Firman Tuhan, tidak ada tradisi.



Sebagai pengikut Kristus kita perlu memiliki senjata-senjata Tuhan yaitu :

1. Kebenaran.

2. Keadilan.

3. Memberitakan Injil Kristus.

4. Perisai iman.

5. Pedang Roh yaitu Firman Tuhan.

6. Berjaga-jaga dalam doa.



Setelah memiliki senjata-senjata ini, maka kita perlu menaklukan hati dan pikiran kita menjadi seperti pikiran Kristus. Hal ini dapat terjadi jika kita mengalami Roh Kudus, hal ini akan terjadi jika Roh Kudus hadir dalam hidup kita, sehingga pikiran kita tidak menjadi tumpul, melainkan mengerti Firman Tuhan dan mengerti kehendak Tuhan.



Roma 12:2

"Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Tuhan: apa yang baik, yang berkenan kepada Tuhan dan yang sempurna."



Efesus 5:17

"Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan."



Kolose 1:9

"Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna,"



1 Petrus 4:2

"supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Tuhan."



1 Yohanes 2:17

"Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Tuhan tetap hidup selama-lamanya. "



Ingin hidup dalam kekekalan bersama Tuhan?

Kalau ya, lakukanlah kehendak Tuhan. Bagaimana kita mengetahui kehendak Tuhan? Hanya melalui Firman Tuhan maka kita akan mengetahui kehendakNya. Ingat...hanya Firman Tuhan, tidak ada tempat bagi tradisi, doktrin dan adat istiadat.



Tuhan Yesus memberkati.



Shalom



Andre Widodo



(andre_widodo@yahoo.com)

SUMBER : http://www.pustakalewi.net/?mod=berita&id=6320


===========================

My blog is now at the click of a variety of countries including Indonesia, the United States, Britain, Germany, France, Russia, Canada, India, Japan, Saudi Arabia, United Arab Emirates, Syria, Egypt, Australia, New Zealand, Malaysia, Brunei Darussalam, Hongkong, Singapore, China, Taiwan, Argentina, Colombia, Serbia, Morocco, Algeria, Brazil, Moldova, Macedonia, Netherlands, Spain, South Korea, Timor Leste, Norway, Belgium, Romania, Vietnam, Bulgaria, Albania, Azerbaijan, Mexico, Venezuela, Swedish, Irish, Turkey, Italy, Cile, Austria, and others.

Here's a list of my blogs:


so help me with prayer and purchase books written by me.

Here's a list of my books: 
BELI BUKU GUE NYOK. ha...7x
Biar gue bisa full time menyebarkan injil.
BIAR NAMA YESUS DITINGGIKAN DAN DIMULIAKAN DI SELURUH BUMI. HA...7X

Filipi 2:5-11
5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 
7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 
10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 
11 dan segala lidah mengaku: ''Yesus Kristus adalah Tuhan,'' bagi kemuliaan Allah, Bapa! 

TRANSFER UANG PEMBELIAN BUKU/HAK LISENSI KE :

Richard Nata
Bank Central Asia, Tbk, Indonesia
002-157-6394

SETELAH ITU KIRIM EMAIL DISERTAI BUKTI TRANSFER KE  guerich007@gmail.com

ATAU SMS KE 62-8889910822 ( SMS ONLY, NO PHONE CALL ).

Jangan lupa, beritahukan buku apa yang anda beli dari kami.

LORD JESUS BLESS YOU

AMEN

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Amazon SearchBox